Skate for Fun

Saturday, October 6, 2012
Assalamu'alaikum

Masih ingat dengan roller blade? Atau lebih kenal istilah in-line skate? Terakhir saya bermain permainan ini adalah saat duduk di bangku SD. Ternyata, suami saya penggemar skate dan sejenisnya, seperti waveboard atau skateboard. Sekitar dua minggu yang lalu, suami saya mengajak saya dan teman-teman untuk bermain di area in-line skate di daerah Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah. Hanya dengan membayar Rp 40.000,- (sudah dengan skate-nya dan perlengkapan keselamatannya) kami sangat puas bermain-main di sini. 

Kadang kita merasa malas berolahraga, jadi tips-nya pilihlah olahraga yang menyenangkan dan tak membosankan. Ada banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan. Ada olahraga yang lembut, sedikit keras, atau bahkan ekstrim seperti inline skate ini. Pilih saja yang paling kita suka, mungkin bisa jadi bagian dari hobby baru. Selain berolahraga, permainan ini juga bisa menjadi alternatif untuk teman-teman yang sedang jenuh dengan aktivitasnya.  Dengan mencoba hal-hal baru seperti ini, insya Allah kita akan kembali bersemangat dengan rutinitas kita.

Nah, saran saya untuk muslimah yang ingin bebas bermain permainan ini tapi ingin tetap syar'i, saran saya yang utama adalah, pakailah rok yang sangat lebar atau dikenal dengan istilah rok rampel, lengkap dengan dalamannya ya (bisa pants atau legging). Insya Allah akan aman-aman saja kalau kita jatuh saat bermain in-line skate.







Wassalamu'alaikum